Saturday, January 30, 2016

RANDOM THOUGHT : THE STAR IS YOU!

Hai! Back again with random thought segment caelah haha...
How's my new look of my blog? Like it or irritate you? I like it much, thanks to my best pal who made this blog more like pro. 

Jadi, pernah gak sih kalian ngerasa nothing compare to your friends? Kayak, gila ya si A udah lulus aja padahal baru 3tahun kuliah, gila ya si B Cumlaude!, atau gila ya si C udah bisa ngehasilin uang sendiri. Sementara kita disini cuma bisa scrolling timeline, nonton youtube and being procrastinator.
Well, I do right now. I feel like shit right now, I didnt do much at this age ( I'm 21st ).
Gue apply beasiswa dan semuanya ditolak, gue apply kerjaan dan semuanya ditolak. Sometimes I got mad at myself, what's wrong with me? did i do something stupid? or did I not try my best?
I am on my lowest point right now, I got rejected on my job that ive applied, I am so pumped about this job, i thought i did my best for this, but not. I was crying when I got the rejection mail. I want it so badly. And it affected me for a few days, i was so angry at everyone, im being mean to everyone, I blame everyone and God included.

But then I realize, why should I do that? It's very bad, for myself and for my friends. Probably this the best answer for me not get the job, or probably there is something better in the future and I just have to wait and make more effort. Ketika kita gagal, itu bukan akhir dari segalanya, masih banyak pintu yang bisa kamu buka untuk dapet kesuksesan kamu sendiri. Kalau gagal bukan berarti kamu harus berhenti, justru kamu harus lebih giat lagi berusaha.
Cuma kamu yang bisa bikin diri kamu sendiri bahagia, cuma kamu yang bisa bikin semangat untuk mencoba hal baru timbul lagi. Jangan deh kamu terus-terusan terpuruk sama kesedihan atau ngerasa diri kamu itu nothing. Everybody has their own path, between your friend and yours is different. Just create your own way to be succeed. Karena jarang banget kesuksessan langsung dateng aja gitu tanpa kegagalan, jangan mau menyerah dengan kegagalan. Namanya juga lagi belajar, wajar banget kalau kamu itu melakukan kesalahan, karena pasti orang sukses diluar sana harus jatuh berkali-kali untuk dapet kesuksesan sekarang, bukan dilihat dari seberapa sering kamu gagal, tapi seberapa sering kamu mencoba dan terus bangkit. Karena memang ada usaha yang tidak membuahkan hasil, dan mungkin hal ini yang terbaik buat kamu. BECAUSE THE STAR IS YOU!

Sunday, January 24, 2016

WEEK 17: VEGETARIAN FOOD HACKS

Hai!


Currently on my KKN lyf... First week such a disaster for me.

It's been 17th weeks being vegetarian. Jadi sekarang ini gue lagi kkn, atau kuliah kerja nyata selama 35 hari di Desa Candi, Bandungan.

Karena harus adaptasi sama lingkungan dan teman baru, jadilah gue introduce I'm a vegetarian i dont eat meat, fish, chicken, meatball or whatever you asked, and rarely eat eggs. Then, sistematika di kelompok adalah semua anggota harus masak untuk makan teman satu kelompok. Jadilah gue yang mengurangi ke-egoisan gue dengan terserah mereka mau masak apa karena gue gak pengen mereka hilang kreatifitasnya cuma karena gue gak makan daging dan sejenisnya.

Sunday, January 17, 2016

VEGETARIAN PROGRESS : WEEK 16 ( CHOOSE CRUELTY FREE)

Well, Hi!

Nggak kerasa banget udah 4 bulan being vegetarian, and everybody around me now knows that i am no longer eat meat and their products ( except egg and dairy, which i dont eat them everyday tho )
So, anyway being a vegetarian is a lifestyle not only about the food but also about the products that I use everyday which is free animal cruelty or not. 
So here it is, I wanna talk about what is animal cruelty free, animal tested, and what is the difference.

Animal Testing :
Operation on a living animal for experimental rather than healing purposes; more broadly, all experimentation on live animals",although dictionaries point out that the broader definition is "used only by people who are opposed to such work".The word has a negative connotation, implying torture, suffering, and death.The word "vivisection" is preferred by those opposed to this research, whereas scientists typically use the term "animal experimentation". ( Wikipedia : Animal Testing )
In short, you use non-human animal to test some product before it launched to the public. 




Animal Cruelty Free :
Its an opposite of animal testing, the product is against animal testing. They dont use or tested their product to animal, yet can be tested to human. 
So, here is the list of the animal friendly products that you can easily find in Indonesian drugstore :
- The Body Shop
- Original Source
- Lush ( Order it online its vegan friendly )
- Wardah
- Mustika Ratu
- La Tulipe
- Inez
Or you can easily find the Halal symbol on your products. If it has Halal logo on it we can pretty much assume that its not contained an animal inside. Or simply choose the product that made from herbs or nature. 
You dont have to be vegan or vegetarian to see the truth about animal testing industry, if you are a human and have a sense of humanity you will not buy this products. It doesnt mean I am mocking these product and asking you to stop buying this products, but please minimize the use of the animal testing products. Animal is our friend, we live in a same place and there is no law that said human is better than anything in this world, we are all an animal either, what make us different with other animal is we can think properly, we have intelligence , and we can use it to control what we should and should not do. And by the way, friend doesnt eat friend right? 

Sunday, January 3, 2016

ROSI ON VACATION : SLEEPING UNDER THE STARS

Good Afternoon everybody! How are you? I hope yours as good as mine.
Right now is raining outside in Semarang, which makes me get some writing mood now. 
Anyway, how's your holiday so far? If it went boring then you can see my journey to Jepara down below!

Ini merupakan bukan hal yang baru untuk saya pergi ke pantai, karena saya sangat menyukai pantai dan seisinya. Tapi saya tidak bisa berenang. Nah loh bingung kan. I love beach but im afraid to swim because i would get sink if my love is too deep. What kind of quote is that. 
Saya dan teman-teman saya di kampus merencanakan perjalanan gila!ya gila !. Mengapa demikian? Karena kami merencanakan sesuatu yang diluar nalar manusia, yaitu mendirikan dan tidur didalam tenda di pinggir pantai. I know! It was my first time and I am so pumped!

Kami merencanakan perjalanan ini sudah hampir 1 minggu. Semua menjadi tanggung jawab Eddy dan Shufi, untuk tenda dan perlengkapan apa saja yang harus dibawa tiap individu. Perjalanan dimulai dari Semarang, kami ber-7 ( saya, eddy, shufi, devi, azmi, kunti, wulan ) memutuskan untuk mengendarai motor untuk ke Jepara. Bukan perjalanan yang mudah, karena jalanan pantura dipenuhi truck truck seperti transformers dengan kecepatan tinggi yang tentu akan mudah melindas motor kami. Waktu maghrib tiba kami berhenti di salah satu masjid di dekat kota Jepara untuk sholat dan beristirahat. Setelah beristirahat kami melanjutkan perjalanan ke Jepara, dengan terlebih dahulu mengisi perut di alun-alun kota Jepara karena Shufi sudah seperti orang mau pingsan. Kami makan di alun-alun kota Jepara, makan pecel ayam di Tembalang biasanya hanya Rp 10.000.- sudah dapat ayam dan nasi sepuasnya, tapi disini harganya bisa 3x lipat! Kalau kata Eddy "orang-orang Jepara semuanya kaya-kaya bisa makan di alun-alun" haha. 
Setelah makan, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Bandengan dengan terlebih dahulu membawa kerang sebagai bekal. Lalu, ada insiden helm kunti rusak, jatuh. Kasian....
Sampailah kami di Pantai Bandengan dengan selamat menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Semarang. 
Setelah itu kami semua saling bantu mendirikan tenda dengan di komandani oleh Eddy si anak gunung dan Shufi. It was my first experience to set up a tend. And it went well, pretty easy. Haha
Tenda jadi! dan kita semua duduk dan mengobrol di depan tenda yang sudah susah payah kami bangun. 

 Foto diatas diambil dengan susah payah, karena gelap kami harus menggunakan senter dan dengan sedikit keahlian dari Eddyono akhirnya jadi foto yang keren deh. (Ki-Ka : Shufi, Kunti, Oci, Wulan, Devi, Azmi, Eddy).
Kami curhat panjang lebar, dengan posisi berbaring di sleeping bag, kami cerita dari mulai hal pribadi sampai hal gak penting, sambil menunjuk ke bintang-bintang diatas yang seperti saat berkunjung ke Planetarium. Sangat luas, sangat indah melihat awan bergerak, bulan yang cantik serta rasi bintang seperti di film Petualangan Sherina. I always dream about sleeping under the stars, talking with someone that meant a lot in my life, even if its just nonsense talking. I am so blessed. 
 Pagi hari, hmm malam sebelumnya tidur kami terganggu karena banyak pasir dan perasaan was-was selalu kami rasakan entah apa yang kami rasakan. Pagi hari seperti yang saya perkirakan, melihat sunrise dipinggir pantai, saat itu kondisi pantai sedang sepi, siapa juga yang mau ke pantai hari senin kalau bukan mahasiswa tua yang tidak ada kerjaan seperti kami. Shufi, belum bangun! tapi dia rewel gak punya foto sama kita. haha. Oh ya, sedikit tips nih kalau mau menginap di Pantai Bandengan menggunakan tenda sebaiknya izin dulu ke pengelola, jangan seperti kita ya! 
 Butuh perjuangan untuk foto seperti ini. Silau!

Setelah puas bermain air, kami bersih-bersih, melipat tenda dan kiki teman kami menyusul ke pantai untu mengajak kami explore Jepara. Kami semua menuju ke arah kota, kemudian menikmati makanan Jepara, Pecel, eits tapi bukan sembarang pecel, pecel ini pakai rumput laut mentah, so yummy. I am a big lover of pecel even if before being a vegetarian. Lokasinya ada di dekat markas pramuka kota jepara, sebrangnya masjid pokoknya. haha saya lupa posisi persisnya. Tapi itu pecel ter-enak yang pernah saya coba
(Sumber : google.com/1bp.blogspot.com)
Setelah semua kenyang dan makan gratis ditraktir oleh bigboss kami masih penasaran dengan pasar durian yang kami lewati sebelum masuk kota Jepara. Kami melanjutkan untuk mencicipi sop durian di Pasar Durian Ngabul Jepara, shufi yang tidak suka durian terus menutup hidung disaat semua orang menikmati sop duriannya. Hanya dengan 8000 kalian bisa dapat semangkuk sop durian, dan banyak buah durian dengan harga yang bervariasi. Setelah puas kami melanjutkan perjalanan ke Semarang lagi. Dengan budget hanya Rp 50.000,- sudah termasuk bensin saya sangat amat merasa puas. Sampai jumpa di Rosi On Vacation selanjutnya!